Pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2023 sejumlah 132 mahasiswa bersama dengan jajaran Dekanat dan Dosen FKIP UPMI berkunjung ke FKIP UNIBA. Pada kesempatan tersebut, Dr. Komang Indra Wirawan S.Sn., M.Fil.H selaku Dekan FKIP UPMI menjelaskan bahwa tujuan mereka melakukan sharing dan dialog tentang mutu dan output dari mahasiswanya sekaligus promosi keunggulan FKIP UPMI adalah dalam rangka Studi Banding.

Dekan FKIP UNIBA, Dr. Agus Mursidi M.Pd. menyambut baik keinginanan studi banding tersebut dan menambahkan bahwa kegiatan ini menguntungkan kedua belah pihak.

Tak hanya saling sharing terkait kemahasiswaan, kunjungan tersebut juga dimanfaatkan Gugus Penjaminan Mutu (GPM) FKIP UPMI dengan melakukan benchmarking penjaminan mutu kepada Badan Penjaminan Mutu (BPM) UNIBA. Drs. I Nengah Sukawidana, M.Si. selaku Koordinator Penjaminan Mutu Eksternal GPM FKIP UPMI memaparkan permasalahan terkait penjaminan mutu di kampusnya dan berharap mendapatkan feedback tentang best practice yang dilakukan BPM UNIBA dalam urusan terkait. Kedua organ penjaminan mutu saling berbagi  strategi penjaminan mutu di universitas masing-masing.

Dengan bertukar ide diharapkan ada peningkatan jumlah mahasiswa dari sembilan prodi yang ada di UPMI dan juga pengembangan mutu dari kedua Universitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *