Workshop Penjaminan Mutu Internal bagi Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Tahun 2023 angkatan IV digelar di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang pada tanggal 30 Mei 2023. Badan Penjaminan Mutu Universitas PGRI Banyuwangi menjadi salah satu pesertanya.

Sementara itu, Rektor ITN Malang, Awan Uji Krismanto, S.T., M.T., Ph.D. menyatakan bahwa SPMI sangat diperlukan oleh perguruan tinggi untuk menjaga baku mutu layanan pendidikan kepada mahasiswa yang berimplikasi pada kualitas lulusan yang berdaya saing. Kerja sama yang baik antar semua pihak terkait mutlak diperlukan untuk mengimplementasikan semua standar yang telah dicanangkan.

Lebih lanjut Awan menyampaikan, Workshop SPMI ini semacam refreshment bagi segenap sivitas akademika ITN Malang untuk terus mengembangkan SPMI-nya. Ia juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. Akan ada pendampingan dari LLDIKTI dan kolaborasi yang baik dengan perguruan tinggi yang memiliki SPM yang lebih settled.

Sementara Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jatim, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., M.M. dalam sambutannya menjelaskan, “Bentuk penguatan kualitas pendidikan tinggi di Wilayah VII Jatim adalah dengan memberikan nilai tambah kepada perguruan tinggi melalui pendampingan sehingga yang menjadi tujuan pendidikan tinggi di Indonesia bisa terwujud. Penguatan kualitas dan pendampingan bertumpu pada input, output, dan juga outcome dari peserta didik yang dibina di masing-masing perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *