Menjelang pemilihan umum 2024, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) menyelenggarakan seminar pendidikan bertema “Peran Generasi Muda dalam Memberikan Pendidikan Politik kepada Masyarakat Menjelang Pemilu 2024.” Acara ini berlangsung di Gedung A5, kampus UNIBA, pada tanggal 20 September 2023, dimulai pukul 14.00 hingga selesai.

Seminar ini terdiri dari sejumlah narasumber yang ahli di berbagai bidang terkait politik, termasuk Bawaslu Banyuwangi, KPU Banyuwangi, Polresta Banyuwangi, dan unsur Perguruan Tinggi. Bawaslu Banyuwangi dihadiri oleh Khomisa Kurnia Indra, S.E. sebagai anggota bawaslu Banyuwangi. Kapolresta diwakilkan oleh IPDA Samsul Mu’arif (KBO Satintelkam Polresta Banyuwangi). Dosen UNIBA oleh Tofan Priananda Adinata, S.H.I., M.Si.

Putri Leoni Utami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran elemen yang terlibat. “Sebagai laporan mengenai acara seminar bahwa kegiatan dihadiri oleh kurang lebihnya 138 peserta berasal dari SMK dan SMA sekecamatan Banyuwangi, serta HMJ, UKM Universitas PGRI Banyuwangi, “ ungkap ketua panitia.

Ketua Himapro PPKn UNIBA Moh. Farhan menyampaikan, “Acara seminar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para generasi muda untuk bisa memetik pembelajaran politik mengenai pelaksanaan pemilu serta keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan pemilu 2024 yang akan datang, ” terang Farhan.

Seminar yang dikemas dialog ini berhasil memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada seluruh peserta seminar seputar pemilu. Dengan berbagai pandangan dari para pemangku kepentingan, diharapkan dapat lebih teredukasi dan aktif berpartisipasi dalam proses pemilihan yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *