Sosialisasi Peluang Kerja di Luar Negeri dan Migrasi aman bersama Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang dihadiri langsung oleh Bapak Benny Rhamdani selaku Kepala BP2MI.

Acara yang berlangsung pada Kamis, 27 Oktober 2022 kemarin dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I UNIBA, Bapak Drs. Eko Listiwikono, M.M sekaligus menyabut para pejabat tinggi yang turut hadir dalam sosialisasi dan job fair kali ini.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tidak lagi terbuai oleh iming-iming calo dan mafia untuk dapat bekerja di luar negeri secara ilegal. Bapak Benny menjelaskan bahwa Pekerja Migran Indonesia (PMI) adalah salah satu aset terbaik bangsa, pahlawan devisa, yang harus dijaga keselamatannya sehingga penting untuk memberantas oknum-oknum penyedia layanan pemberangkatan PMI tidak resmi. Terlebih, pekerja migran memiliki hak dan posisi yang setara dengan pekerja-pekerja lainnya. Sehingga tidak boleh lagi ada penindasan atau perlakuan semena-mena terhadap sesama pekerja. Acara diakhiri dengan sosialisasi atas pentingnya keaslian dokumen dan kesiapan mental calon PMI. Sehingga baik pekerja, keluarga maupun lembaga yang bertanggung jawab dapat terus bersinergi.

Tidak hanya itu, sejumlah hadiah dan doorprize juga telah disiapkan bagi audiens yang beruntung. Stand penyedia layanan pemberangkatan pekerja luar negeri juga berderet untuk menyediakan jasa pada teman-teman yang langsung ingin mendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *